Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru STIK Tamalatea Makassar tahun 2021

  • Whatsapp

Makassar, Violet- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar telah melaksanakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sekaligus dirangkaikan dengan rapat senat terbuka STIK Tamalatea Makassar tahun akademik 2021-2022 . Senin ( 06/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Muhammad Rifai, M.Pd selaku sekretaris senat, Dr. Rahmawati, S.K.M., M.Si. selaku ketua STIK Tamalatea Makassar, Musfirah, S.K.M., M.Kes. selaku ketua penerimaan mahasiswa baru (PMB), Hasmah, S.K.M., M.Kes. selaku wakil ketua I, Majelis permusyawaratan mahasiswa (MAPERWA) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 153 mahasiswa, dilaksanakan secara semi Virtual dan melalui Zoom Meeting, dilaksanakan selama empat hari mulai dari hari Senin sampai Kamis dengan mengangkat tema
“Mewujudkan generasi kritis, kreatif dan berkarakter dalam menghadapi perkembangan isu kesehatan”.

Dr. Rahmawati, S.K.M., M.Si. selaku ketua STIK Tamalatea Makassar dalam sambutannya berharap semoga mahasiswa mampu menjadi generasi yang kritis, Kreatif dan berkarakter, mampu melahirkan ide-ide baru , menjadi mahasiswa yang berintelektul serta memiliki kecerdasan emosional dan spiritual.

Sementara itu Musfirah, SKM., M.Kes. selaku ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) menyampaikan harapannya
“Harapan saya semoga Mahasiswa Baru tetap semangat mengikuti kegiatan PPKMB selama 4 hari meskipun secara luring dan daring. Dan melalui PPKMB ini mahasiswa baru dapat mengenal dan berinteraksi di masa pandemi (meskipun secara virtual)”

Ulfa Angraeni selaku ketua panitia PKKMB mengatakan bahwa tujuan dari PKKMB itu adalah untuk memberikan pembekalan terhadap mahasiswa baru agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem perguruan tinggi yang ada di STIK Tamalatea Makassar.

Patri Baun sebagai salah satu peserta yang mengikuti kegiatan PKKMB 2021 menyampaikan pesan dan kesannya.
“ Kesan selama mengikuti PKKMB bisa mengenal dunia perkuliahan melalui materi yang diberikan dosen, dan sebagai pesan saya berharap agar kegiatan berjalan lancar sampai selesai”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *