Pelantikan ketua dan Direktur Pascasarjana STIK Tamalatea Makassar periode 2021-2025 Dirangkaikan dengan Halal bi halal

  • Whatsapp
Pelantikan direktur Pascasarjana dan ketua Umum STIK Tamalatea Makassar
Pelantikan direktur Pascasarjana dan ketua Umum STIK Tamalatea Makassar

Makassar, Violet- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalantea Makassar menggelar acara pelantikan ketua STIK dan Direktur Pascasarjana STIK Tamalatea Makassar periode 2021-2025 dirangkaikan dengan halal BI halal di Aula STIK TM, Kamis ( 03/06/2021).

Terdapat beberapa dosen baik dari program study S1 dan S2, staf, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang hadir dalam acara pelantikan ketua STIK dan Direktur Pascasarjana STIK Tamalatea Makassar. Dalam proses seleksi ini yang terlibat di dalamnya itu hanya kalangan senat.

Fitriyah Amirudin SKM., M.Kes. Sebagai ketua panitia dalam pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan halal bihalal STIK TM mengatakan bahwa kegiatan ini di hadiri oleh beberapa tamu undangan dan tidak melibatkan mahasiswa
” kegiatan ini juga tidak melibatkan mahasiswa karena ini kerja senat dan sebagai panitia hanya membantu memfasilitasi saja ” terangnya

Dr. Andi Yusuf, SKM., M.Kes. sebagai Direktur Pascasarjana STIK TM mengatakan bahwa merubah pola pengembangan dari program Pascasarjana kedepannya Yang sementara masih dibawah berusaha ditingkatkan untuk bisa mengarah ke kualifikasi indeks terbaik.
“ program kerjanya sendiri masih menganut program yang lama dan beberapa tamban yaitu bermitra dengan beberapa pemerintah kabupaten se-Sulawesi Selatan tujuannya yaitu untuk bisa berkolaborasi antara bupati dengan Pascasarjana untuk merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai yang ada di lingkungan dinas kesehatan kabupaten kota untuk mengarah pada sumber daya manusia khususnya pengembangan S1 dan S2, melakukan kolaborasi dalam hal pengabdian para masyarakat khususnya pengembangan kegiatan yang ada di kabupaten kota bekerjasama dengan pascasarjana untuk memberikan bantuan fisik ataupun nonfisik dan melakukan penelitian antara mahasiswa, dosen dengan pemerintah daerah setempat”. Ungkapnya

sedangkan untuk strategis kedepannya dalam menghadapi pandemi yaitu tetap mengarah pada protokol kesehatan sampai ada penyampaian dari pemerintah bahwa Indonesia bebas dari Covid-19, selama masih belum stabil kita tetap menggunakan protokol kesehatan apalagi kita orang kesmas untuk memberikan contoh bahwa ini yang sebenarnya orang kesmas dan sebagai strategis kita bagaimana menjalani kedekatan dengan masyarakat.

Dr.Rahmawati., S.K.M.,M.kes mengemukakan perasaan serta harapannya setelah terpilih sebagai ketua umum STIK Tamalatea Makassar.
“Dalam 4 tahun kedepannya, salah satu target yang ingin dicapai ialah perubahan untuk kampus yang sekarang STIK TM menjadi Institut Tamalatea Makassar serta di akhir periode kepemimpinan di tahun 2025 bisa memfasilitasi membuka S3 Kesehatan Masyarakat. Saya senang menjadi ketua umum STIK TM karna ini merupakan sebuah amanah” ungkapnya.
(JN/AD/FA/AD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *