Pandemi tak kunjung usai, Mahasiswa STIK Tamalatea Makassar jalani KKLP secara mandiri

  • Whatsapp

Makassar, Violet – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) sebagai salah satu mata kuliah wajib yang harus dilaksanakan pada semester VIII. Rabu (03/03/2021).

Pelaksanaan KKLP Tematik ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam keadaan pandemic covid-19 sehingga pelaksaanaannya dilakukan ditempat tinggal masing-masing mahasiswa hingga akhir maret 2021 tepatnya selama satu bulan kedepan.

Dengan bertemakan Penguatan Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, KKlP ini di ikuti Sebanyak 83 mahasiswa dengan biaya administrasi sebesar Rp.459.000 per orang.

Dr. Muhammad Rifai, M.Pd selaku Ketua Panitia mengungkapkan harapannya “Mahasiswa memiliki kompetensi dalam mencermati berbagai masalah kesehatan, mampu menganalisis penyebab dan akar masalah serta dapat menentukan alternatif penanganan dan menentukan alternatif solusi terbaik dan tepat” ungkapnya.

Sebagai salah satu Koordinator Desa (KORDES) Nurul Annisa Syahban berharap KKLP yang dilakukan secara daring ini berjalan lancar walau dikampung masing-masing, Adapun nanti hambatan-hambatan yang dihadapi semoga bisa teratasi .
“Kalau untuk persiapan sesuai kalender akademik memang sudah waktunya untuk KKLP tapi sangat disayangkan pihak kampus lambat dalam memberikan informasi terkait KKLP tersebut sehingga pembayaran hanya diberikan waktu selama 2 hari tapi dengan berbagai kebijakan-kebijakan yang telah diberikan” lanjutnya.

Salah satu peserta KKLP Herlidia Rombe juga mengungkakan harapannya
“pastinya harapan saya dan semua pihak yang terkait semoga KKLP yang akan kami laksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan dimudahkan dalam segala hal yang berkaitan dengan pelaksaan KKLP ini” harapnya. (JUM,FF,NAP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *