Mengetahui tentang isu pembagian sekret Lembaga, UKM dan HMJ

  • Whatsapp

Makassar, Violet- Lembaga pers Mahasiswa (LPM) Violet Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar sedang dalam penggarapan Tabloid dengan mengangkat berita tentang pembagian sekret Lembaga,Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di STIK TM. Jum’at (20/12/2019)

Muh.basyir, S.K.M., M.Kes atau yang akrab di sapa basyir ini yang bertanggung jawab atas pembagian sekret Lembaga,UKM dan HMJ di STIK TM, karena jabatannya selaku wakil ketua II Yang memang mengurusi masalah  keuangan dan juga  mengurusi masalah pembagian sekret di STIK TM, beliau juga merupakan alumni dari STIK TM Itu sendiri dan iapun sudah berpuluh-puluh tahun mengabdi dan bergelut di STIK TM.

Saat ditemui dari pihak Violet, basyir sedikit bercerita mengenai tentang isu pembagian sekret UKM dan HMJ yang ingin dipindahkan.

“ Yang membuat saya gerah sampai sekarang saya melihat UKM dibelakang ini, kitakan Sekolah Kesehatan yang notabennya ialah kebersihan. Nah kita harus menjaga kebersihan dan ketertibannya harus kita lihat semua, sehingga saya berpikir bahwa ada bangunan disamping yang kosong itu, rencananya  mau dilantai tigakan . Jadi lantai tiganya itu untuk pertemuan-pertemuan mahasiswa, apakah dia mau adakan rapat selain di Mushollah ataupun harla dan sebagainya. Jadi jika ada kegiatan malam tidak dipakai lagi aula, kecuali aula itu dipakai jika pesertanya diatas 100 orang, jika dibawah 100 orang 60 atau 50 orang yah disitu saja dilantai tiga, itu baru perencanaan kedepan, tetapi inikan belum ada anggaran yang turun jadi baru kita rencanakan” ungkapnya.

kemudian masalah pemindahan sekret rencananya MAPALA akan diturunkann ke sekret Klimaks yang ada dilantai dasar, kemudian sekret  Klimaks akan pindahkan ke lantai dua bersama dengan sekret Violet, kemudian KSR akan tetap dilantai dasar dikarenakan KSR ini sering melakukan pertolongan jadi KSR akan tetap di lantai dasar. Belum dipastikan kapan akan dilaksanakan rencana pemindahan sekret ini setidaknya sudah ada planning untuk kedepan nantinya. Adapun dilakukannya perencanaan pemindahan sekret ini agar supaya kita bisa menjaga kebersihan dan ketertiban. Pada dasarnya juga tergantung dari anggaran karena Basyir hanya sebagai pemimpin hanya bisa merencanakan, mengusulkan  ke yayasan, tetapi itupun harus disetujui oleh beberapa pihak anggota yayasan,jadi walaupun begitu tetap membutuhkan perundingan terlebih dahulu, jika sudah sepakat maka barulah melakukan pemindahan sekret. Begitupun dengan kantin akan dipindahkan ke sekret  UKM KSR dan Violet seperti itu planning kedepannya.

“ intinya kita akan tata kembali UKM, Lembaga dan HMJ” ungkapnya.

Pembagian sekret dipindahkan ketiga lantai, lantai tiga aula, lantai dua itu Violet dengan Klimaks, tetapi kedepannya akan membuka UKM olahraga, kemungkinan ada tiga UKM dilantai dua, dilantai paling bawah itu sekarang ada Badan eksekutif mahasiswa (BEM), permusawaratan Mahasiswa (MAPERWA)  , IKatan Alumni, dan MAPALA dan juga KSR. “ Nanti ada lima tempat,Nanti kita lihat yang mana yang cocok untuk UKM ditempati nantinya, dilantai dua itu kita usahakan agar tiga saja, karena jika dibagi empat lagi dia agak sempit kemudian walaupun empat paling akan kosong juga dan kita juga belum mengetahui UKM apa yang isi dan paling kita kasi tiga saja dulu”ujarnya.

Sementara HMJ berada dilantai tiga, sesuai permintaan HMJ itu sendiri kalau bisa dimajukan,jadi sekarang HMJ sudah bagus sisa HMJ saja yang membersihkan tempat dan barang-barangnya.

Persoalan masalah ukuran sekret akan disesuaikan yang jelasnya diatas terbagi tiga dan dibawah itu lima seperti itu,jadi hanya bisa direnovasi, “jika mau dirompak anggarannya akan mencapai milyaran,merenovasi saja anggarannya sekitar 500an ,intinya kita mau tata agar supaya aman itu saja” ungkapnya.

Dan tidak ada lagi kecemburuan antara UKM jadi semua mahasiswa bisa aktif berorganisasi , dan juga berpikiran bahwa pihak kampus peduli dan mensupport mahasiswa untuk berorgansiasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *