LANGKAH AWAL BEM JALIN SILATURAHMI MENUJU KEMENANGAN BULAN SUCI

  • Whatsapp

Makassar,Violet –Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar melaksanakan  buka bersama (BUKBER) dengan mengundang 20 anak yatim dari panti asuhan Muhtadina yang bertempat di pelataran kampus STIK TM.kamis(23/05/2019)

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu Berbagi kasih di bulan suci” sebagai simbol pedulinya berbagi terhadap sesama, utamanya anak panti. Acara pertama di kepengurusan ini BEM STIK TM ini bekerja sama dengan majelis permusyawaratan mahasiswa (MAPERWA), beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan himpunan mahasiswa jurusan (HMJ)

Buka bersama ini juga dihadiri oleh wakil ketua II, wakil ketua III, Dosen dan staff kampus, senior, alumni dan beberapa mahasiswa STIK TM. Rangkaian acara yang disusun untuk mengisi acara tersebut yaitu pembacaan ayat suci al-quran yang dibawakan oleh saudari Rusnah, ceramah/ qultum yang dibawakan oleh bapak Dr. Muhammad Rifai., M.Pd. dan acara buka bersama dengan para tamu undangan yang hadir.

Wahyuningsih selaku wakil ketua BEM STIK TM mengatakan bahwa

“Kami bekerja sama dengan MAPERWA, UKM lembaga dakwah kampus (LDK) ASH-SYIHAH, himpunan mahasiswa jurusan promosi kesehatan (HIMAPROMKES), dan himpunan mahasiswa jurusan gizi (HIMAPZI). Seperti yang kita ketahui bahwa BEM itu baru terbentuk di tahun ini lagi,  jadi baru pertama kali diadakan dan kami juga mengharapkan semoga nanti itu kepengurusannya lebih baik dan bisa lebih aktif lagi untuk UKM-HMJ agar semuanya dapat terlibat dalam acara berikutnya tidak hanya sebagian saja”. Ujarnya

“Kami mempersiapkan ini semua dan  bekerjasama dengan MAPERWA, UKM, DAN HMJ sehingga acaranya alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan adapun kendalanya itu Cuma anak panti karena kemarin rencananya mau cek dan kebetulan hujan, tapi itu tidak menjadi masalah dan tetap berjalan lancar dengan kehadiran mereka juga”. Ungkap Winda selaku Ketua Panitia

Salah satu tamu undangan juga mengungkapkan argumennya terhadap acara bukber yang di laksanakan BEM STIK TM.

Adi Putra Pratama yang berasal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bahwa

“Alhamdulillah terkait dari kegiatan yang di lakukan ini yakni kegiatan bukber yang di rangkaikan oleh teman-teman BEM STIK TM senantiasa membuat kegiatan yang menumbuhkan  ukhuwah-ukhuwah islamiyah guna meningkatkan silaturahmi antara lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di kota makassar. Momentum kegiatan ini banyak kita dapatkan salah satunya dapat memahami ilmu-ilmu agama seperti yang disampaikan tadi. Adapun  harapan saya untuk BEM ini senantiasa membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya menumbuhkan sosialis teman-teman guna meningkatkan silaturahmi kita di tekanan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di kota makassar itu sendiri, serta sudah seharusnya kita menebarkan benih-benih kebaikan untuk kedepannya”. Ungkapnya selaku Ketua umum Senat Mahasiswa.(SW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *